My Blog My Real

Sebuah Catatan Perjalanan Mengejar Mimpi

MAU JADI MAHASISWA SEHAT ?? BACA INI !!

Leave a comment

Jawab pertanyaan ini dengan sejujur-jujurnya !

Kamu Mahasiswa??

…..

Apakah kamu mahasiswa yang peduli dengan kesehatan, terutama diri sendiri ?

…..

Apakah kamu selalu sarapan pagi setiap hari ?

…..

Apakah kamu selalu sarapan pagi dengan  makanan yang bergizi?

…..

Apakah kamu tidak pernah atau sangat jarang sarapan pagi hanya dengan mie instan atau bahkan dengan gorengan ? (hayo ngaku..)

…..

Maka, Jika ada lebih dari 1 jawaban tidak, maka kamu wajib baca ini !

 

Mungkin tak banyak orang menyadari apalagi mahasiswa (jangan-jangan termasuk kamu yang sekarang sedang membaca) bahwa sebenarnya sarapan adalah salah satu rahasia untuk menjaga kesehatan. Tak peduli seberapa sibuknya kamu, penting untuk mengisi bahan bakar untuk tubuh kamu sehingga energi kamu terpenuhi sepanjang hari.

Sarapan memberi modal energi untuk berktivitas sepanjang hari. Sebenarnya, selain memberi energi pada tubuh, sarapan juga memiliki manfaat lain yang tak kalah pentingnya.

Berikut ini beberapa manfaat dari sarapan (tolong dibantu ya, dibaca ya) :

  1. Memberi Kekuatan Metabolisme Setelah Sepanjang Malam                                                                                                                                                                                                                                                                                                                 Sarapan dipertimbangkan sebagai waktu makan yang penting karena mengganti waktu malam yang tak terisi makanan serta menambah kebutuhan gula kamu.  Gula adalah sumber energi yang diserap dari karbohidrat yang kamu makan. Di pagi hari, setelah kamu tak mengkonsumsi makanan selama 12 jam, zat gula dalam tubuh kamu turun ketingkat yang paling rendah.
  2. Berguna Untuk Penurunan Berat Badan.                                                                                                                                                                        Selama tidur 12 jam tubuh kamu puasa sepanjang malam, dan di pagi hari kamu berada dalam tahap pertama merasa lapar. Melewatkan sarapan membuat tubuh kamu tetap ‘dalam kelaparan,’ sedang mengkonsumsi makanan yang bagus akan memberi peningkatan metabolisme. Jika kamu dalam upaya mengurangi berat badan, sarapan makanan sehat akan meningkatkan kemampuan pembakaran lemak dalam tubuh kamu (jadi sarapan juga sangat bagus buat kamu yang sedang mengatur diet)
  3. Menambah Esensial Nutrisi Dan Tingkat Keseluruhan Energi                                                                                                                     Sarapan menyediakan proporsi significan asupan total nutrisi untuk sepanjang hari
  4. Memberi Otak Kamu Bahan Bakar Untuk Meningkatkan Konsentrasi                                                                                                     Sarapan memperbaiki kemampuan kamu berpikir dan menjaga kamu tetap berada dalam penampilan mental terbaik. Sarapan menyediakan bahan bakar bagi otak kamu untuk meningkatkan kemampuan dalam pemecahan masalah dan ingatan “Jadi gimana mau pinter dan konsentrasi belajarnya, kalau bahan bakar otaknya tidak pernah diisi di pagi hari”
  5. Menghindari Makan Tak Terkontrol                                                                                                                                                                                 Sarapan dengan baik akan menjaga kamu dari rasa lapar berlebih, dimana ini dapat mencegah kamu makan berlebihan di siang harinya. Makanan yang dikonsumsi saat sarapan mampu menahan lemak dan kalori tinggi dari makanan sepanjang hari. Saat kamu meninggalkan sarapan, kamu akan cenderung mengalihkan rasa lapar dengan ngemil sepajang pagi hingga menjelang makan siang. Dan hal ini akan mendorong kamu mencari pelarian lain pada kopi, atau minuman yang mampu meningkatkan energy, (tapi kalau kopi radix bolehlah, hii..^_^ iklan dikit)  “jadi sarapan juga bisa untuk menghemat supaya uang tidak terpakai untuk beli makanan cemilan”

So sudah paham ya akan pentingnya sarapan bagi tubuh dan otak kamu.

Berlaku baiklah pada dirimu sendiri dengan biasakan sarapan, kalau bukan kamu sendiri yang memperhatikan kesehatan kamu,  ya siapa lagi ???

apalagi kamu mahasiswa yang notebene masih sendiri, moso’ mau nyuruh kawan kosan yang memperhatikan kesehatan kamu. Dia juga banyak urusan lain kali’

So, janji ya mulai besok tidak akan pergi beraktivitas sebelum sarapan dulu.

sederhana memang, tapi penting !!

 

Sumber informassi :www.kapanlagi.com

Author: my BlOg my Real

I'm a bird, I'm a flower, I'm a stone but the real, I'm a human slave of Allah, Inoy Trisnaini, itu namaku. Sudah terlalu banyak komentar tentang nama ini, ada yang mengatakan aneh,unik,lucu,bagus bahkan ada pula yang mengatakan jelek so what ?? it's my name. Mak, aku ialah hamba Allah dengan segala kekurangan dan kelebihanku. aku hanya seorang manusia biasa yang tengah berjuang untuk menjadi bukan manusia biasa, just do the best that I can do.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s